Wujud Dedikasi Bupati Kembangkan Sektor Peternakan
 
BONE BOLANGO - Komitmen pemerintah kabupaten Bone Bolango untuk mengembangkan sektor peternakan kian teruji. Bukan hanya program pengembangan sapi namun fasilitas pendukung seperti rumah potong hewan terintegrasi pun mulai dikembangkan. Bahkan rencana Januari 2018 mendatang, rumah potong hewan di Desa Bulontalangi siap diresmikan.
"Januari mendatang, rumah potong hewan ini siap difungsikan,"ujar Bupati Bone Bolango saat kunjungan lapangan memantau pengembangan infrastruktur serta kunjungan ke dinas pertanian Kabupaten Bone Bolango Rabu (28/11). Bupati mengatakan, rumah potong hewan yng berada yang didaam kawasan terintegrasi ini dibuka untuk umum. Nanti sapi-sapi di Kabupaten Bone Bolango atau di daerah sekitar bisa menggunakan fasilitas ini. "Terbuka untuk umum,"ujar Bupati
 
Tidak hanya rumah pemotongan hewan, namun kompleks seluas 5 ha itu menjadi kawasan terintegrasi.  Sekertaris Dinas Pertanian Roswati Agus mengatakan,  selain rumah potong hewan kawasan pengembangan ternak  yang tempatnya tepat berdampingan dengan Dinas Pertanian dan Peternakan itu dilengkapi fasilitas pendukung. "Selain rumah potong hewan yang representatif kawasan pengembangan ternak ini terdapat pasar hewan, dan kebun hijauan pakan ternak,"ujar Sekdis Pertanian dan mengatakan, dalam perencanaan kedepan fasilitas lain seperti akses jalan menuju kawasan pengembangan peternakan ini menjadi perhatian Bupati Bone Bolango Hamim Pou untuk dikembangkan. Sekdis mengatakan, pengembangan sektor pertanian ini merupakan wujud dedikas dari Bupati Hamim Pou dalam memajukan sektor perternakan di Kabupaten Bone Bolango dengan memberikan fasilitas dan fokus pada program pengembangan sapi. (hms/afik/sof)