Bone Bolango - Sekitar 4.000 warga di Kecamatan Pinogu Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo akhirnya bisa menikmati sarana telekomunikasi. Ini menyusul dengan diresmikannya pemanfaatan tower telekomunikasi, yakni Telkomsel oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Jumat (27/10).

“Alhamdulillah saat ini sarana Telekomunikasi di Kecamatan Pinogu sudah beroperasi dan berdering. Jadi bagi masyarakat disini, termasuk para pegawai yang bertugas disini tidak lagi merasa kesepian untuk berkomunikasi dengan keluarga sudah lebih mudah, walaupun baru sebatas telpon dan sms-an,”ujarnya..

Hamim menceritakan pembangunan tower telekomunikasi di Kecamatan Pinogu adalah bagian dari perjuangannya menghadap kepada Presiden Direktur Telkomsel Pusat beberapa bulan yang lalu dan menyerahkan proposal untuk pembangunan tower Telekomunikasi di Pinogu.

Karena menurutnya, telekomunikasi itu nomor satu dan yang paling penting.”Alhamdulillah ini sudah direalisasikan oleh pihak Telkomsel, dan sudah beroperasi. Tentu semuanya menjadi lebih mudah, murah, cepat, dan tepat. Semuanya pasti  terasa cepat,”jelasnya.

Ia berharap, masyarakat di Kecamatan Pinogu untuk bersama-sama menjaga sarana Telekomunikasi tersebut. Mari kita rawat sarana ini jangan hanya diserahkan kepada pemerintah kabupaten atau ke pihak Telkomsel, tapi ini sudah menjadi kewajiban kita selaku masyarakat untuk menjaganya.

“Kalau sarana ini kita rawat dan pelihara dengan baik, maka dengan demikian sarana Telekomunikasi ini usianya makin panjang. Ini yang perlu kita syukuri bersama-sama,”tutup Hamim. (Humas/Kadir/Sofyan)