Asisten I : Jangan Jadi Pejabat 804

BONE BOLANGO - Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah diberikan tanggung jawab sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Olehnya, ASN harus memahami tugas pokok fungsi (Tupoksi) masing-masing. Sehingga, ASN bisa bekerja memenuhi kewajibannya dengan efektif.
Hal ini diutarakan Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Bone Bolango, Taufik Sidiki dihadapan jajaran ASN di lingkungan Pemkab Bone Bolango pada apel kerja awal pekan, di lapangan futsal kompleks kantor Bupati, Senin (3/4).
Taufik Sidiki menegaskan ASN datang ke kantor itu ada tujuan, bukan hanya duduk kemudian sore pulang. Harus ada yang kita kerjakan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.”Ada tujuan dan ada tugas yang jelas. Jangan jadi ASN maupun pejabat 804, yakni datang jam 8 kerja 0 dan pulang jam 4,”tegasnya.
Olehnya, Taufik Sidiki kembali mengingatkan, bekerja sebagai ASN adalah mengemban tugas penting yang merupakan kepercayaan dari masyarakat."Jadi harus mengingat komitmen, kita harus paham tugas pokok dan fungsi kita, sehingga bisa memanfaatkan kewenangan untuk mengolah segala sumber daya yang ada untuk kesejahteraan masyarakat,"ujarnya.
Dia menambahkan, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat merupakan salah satu fungsi ASN dari tiga fungsi yang ada yakni fungsi pemerintahan, fungsi kesejahteraan dan pembangunan, serta fungsi administrasi dan logistic.”Kesejahteraan untuk masyarakat itu juga termasuk untuk kita, karena kita juga bagian dari masyarakat. Jadi sekali lagi kita harus benar-benar memahami pekerjaan, tugas, fungsi, wewenang, dan pencapaian dari tujuan kerja kita,"tegas Taufik.
Di sisi lain, mantan Sekwan Bone Bolango ini menegaskan terkait penegakkan disiplin ASN di lingkungan Pemkab Bone Bolango, pihaknya dalam waktu dekat ini kembali akan melakukan inspeksi mendadak di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan kecamatan, kerjasama dengan Satpol PP dan BKPPD Bone Bolango. (Hms/Kadir)