BONEBOL - Mutia R Thalib, mengukir prestasi gemilang di GBK Aquatik Stadium Jakarta. Atlet renang asal Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango ini berhasil meraih 1 medali emas pada gaya dada 50 Meter dan medali perak pada gaya bebas 50 Meter.
Kepala Bidang olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bone Bolango Muson Bau menjelaskan, Mutia R Thalib salah seorang dari empat atlet renang Kabupaten Bone Bolango yang mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Renang Kelompok Umur yang berlangsung di Jakarta pada 8-10 November 2018.
“Kami membawa empat atlet masing-masing Akbar Fauzan Bau, Mohammad Dimas Fahri lobu, Muthia R Thalib dan Resandi F Bau. Keempat atlet tersebut berlomba di 11 nomor renang yang diperlombakan,”ungkap Muson Bau, ketika diwawancarai di Kantor Dispora Bonebol, Jumat (23/11).
Masih menurut Muson, yang menonjol prestasinya adalah Muthia R Thalib dengan meraih dua medali masing-masing medali emas pada gaya dada 50 meter dan medali perak di nomor 50 meter gaya bebas.“Meski begitu, tiga atlet lainnya juga mengukir prestasi masing-masing menempati posisi keempat pada setiap nomor renang yang mereka ikuti,”tuturnya. (Dispora/Khr)