Bone Bolango – Bupati Bone Bolango yang diwakili Pelaksana harian (Plh) Sekda Bone Bolango Taufik Sidiki, mencanangkan sekaligus memberikan penghargaan kepada Desa Ayula Selatan, Kecamatan Bulango Selatan, sebagai desa percontohan bebas narkoba 2017.

Pencanangan dan penyerahan penghargaan itu dilakukan di sela-sela peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017 tingkat Kabupaten Bone Bolango, yang dipusatkan di Danau Perintis, Jum’at (14/7).

Menurut, Taufik Sidiki yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Bone Bolango ini, penghargaan tersebut diberikan kepada Desa Ayula Selatan setelah melalui beberapa penilaian dan pertimbangan, antara lain desa tersebut memiliki keaktifan dan inisiatif, terutama dari golongan pemuda, dalam melaksanakan program-program P4GN secara mandiri dengan berkoordinasi dengan BNNK Bone Bolango.

Selain itu, Desa Ayula Selatan memiliki catatan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sepanjang beberapa tahun berturut-turut.

Selanjutnya, pemerintah Desa Ayula Selatan aktif dalam memperbaharui informasi dan pengetahuan serta rutin memfasilitasi segala kegiatan yang berhubungan dengan P4GNdi wilayahnya.

“Semoga Desa Ayula Selatan dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini dan semoga desa-desa lain dapat meneladani Desa Ayula Selatan terutama dalam hal P4GN,”pungkas Taufik Sidiki. (Humas/Kadir)