BONE BOLANGO – Setelah sukses lewat event akbar sepak bola terbesar Provinsi Gorontalo lewat HP CUP ke V, Pemerintah kabupaten Bone Bolango lewat Dispora Kabupaten Bone Bolango menggelar turnamen tinju amatir yang melibatkan sasana se Provinsi Gorontalo Selasa (10/10) di lapangan Ippot Tapa Bone Bolango. Acara itupun turut dibuka langsung Bupati Bone Bolango Hamim Pou.


Event akbar dalam rangka memperingati Haornas itu berlangsung meriah. Bupati Hamim Pou mengatakan, setelah pelaksanaan sepak bola yang melibatkan seluruh kecamatan se Kabupaten Bone Bolango, pemkab melanjutkan dengan gelar turnamen tinju amatir memperebutkan piala Bupati Bone Bolango.


Turnamen tinju ini sebagai wadah bagi anak muda Bone Bolango untuk menyalurkan bakat dan minatnya. “Dari pada ‘tinju’ diluar, ‘ba dola’ orang, lebih baik berlatih tinju, sehat sportif ada hadiahnya, yang berani-berani ayo jadi petinju,”ujar Bupati dan mengatakan, kalau berprestasi bisa ikut dijenjang yang lebih tinggi.


Kalau perlu, ujar Bupati, bisa berkoordinasi dengan Pertina manado untuk menggelar eksebisi bersama, agar lebih semarak.
Terkait pembangunan olah raga di Bone Bolango Bupati mengatakan, pada akhir tahun nanti di Bone Bolango bakal segera rampung pembangunan GOR Boludawa, yang bisa digunakan untuk kegiatan atletik dan lainya. (hms/onal/sof)