Dari pagelaran Apkasi Otonomi Expo 2017

Bone Bolango - Ragam potensi wisata Kabupaten Bone Bolango kembali dipamerkan lewat Apkasi Otonomi Expo 2017 yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.
Kegiatan itu sendiri melibatkan 156 kabupaten, 1 provinsi, 1 kota, 3 kementerian dan pelaku usaha se Indonesia. Ribuan pengunjung pun memadati lokasi Apkasi Expo 2017 yang digelar di Jakarta Convention Center, Rabu (19/7/17).

Bupati Bone Bolango Hamim Pou yang hadir langsung dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini sangat penting dalam rangka mempromosikan potensi wisata didaerah dan berusaha menggaet calon wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Bone Bolango.

Pemerintah Kabupaten saat ini menargetkan ada peningkatan kunjungan wisatawan di Bone Bolango. "Melalui ajang ini, dengan dipromosikanya ragam potensi wisata seperti Wisata Hiu Paus, Taman Laut Olele, Taman Nasional Nani Wartabone, Wisata alam Lombongo, Danau Perintis, Pantai Molotabu, Pantai Botutonuo, air Terjun Taludaa, Air Terjun Molotabu, River Tubing Longalo, Taman air Miranti dan masih banyak lainny, diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan sekaligus dapat mendatangkan investor ke daerah," jelasnya.

Selain itu, pada kegiatan ini ragam produk unggulan Kabupaten Bone Bolango seperti Kopi Organik Pinogu, Gula Aren, Kain dan Kupiah Karawo menyita perhatian pengunjung hal ini buktikan dengan ramainya pengunjung yang datang ke stand Bone Bolango, Bahkan karena banyaknya kunjungan Bupati Hamim Pou langsung turun tangan melayani pengunjung sekaligus menunjukkan potensi daerah di bidang perdagangan, pariwisata, dan investasi. (Hms/Sofyan)