Bone Bolango - Kabupaten Bone Bolango meraih peringkat VI terbaik nasional pemasangan sambungan rumah (SR) dan pencairan Penyertaan Modal Pelaksanaan (PMP) program hibah air minum perkotaan tahun 2017, pada lokakarya penyiapan pelaksanaan program hibah air minum perkotaan, Selasa (24/10).

"Kabupaten Bone Bolango masuk di 13 besar kabupaten/kota di seluruh Indonesia dalam pemasangan sambungan rumah dan pencairan dana hibah ke PDAM," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokoler Rizal A Djunaid.

Bahkan Rizal mengungkapkan Alhamdullilah Kabupaten Bone Bolango terbaik nomor satu tingkat Provinsi Gorontalo dan urutan ke 6 tingkat nasional, pada lokakarya penyiapan pelaksanaan program hibah air minum perkotaan di Hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta Selatan.

Sementara berdasarkan informasi yang dirangkum, lokakarya tersebut dibuka secara resmi Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI.

Dalam lokakarya sehari itu, bertindak selaku pembicara Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Ir. Sri Hartoyo, SE, ME, Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan, Kementrian PPN/Bappenas dan BPKP Pusat. 

Topik lokakarya yang dibahas, yakni tentang percepatan penyediaan air minum bagi masyarakat melalui dana hibah air minum untuk tahun 2018. (Hms/MTA)