Mahasiswa di 53 PT akan Eksplorasi Potensi Desa

Bone Bolango – Sebagai tuan rumah pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan 2017, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango siap dalam menyambut delegasi mahasiswa terbaik dari 53 perguruan tinggi se Nusantara ditambah 2 perguruan tinggi dari luar negeri yakni Ehime University Jepang dan University Technology Malaysia.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou menegaskan, Kabupaten Bone Bolango siap menjadi tuan rumah KKN Kebangsaan tahun 2017.

"Pemerintah dan masyarakat Bone Bolango siap menjadi tuan rumah yang baik dan akan menyambut delegasi mahasiswa terbaik dari seluruh PT se Nusantara untuk melaksanakan KKN kebangsaan 2017," kata BUpati Hamim Pou, Selasa (11/7).

Informasi yang dirangkum, bahwa pelaksanaan kegiatan KKN Kebangsaan ini akan digelar selama 1 bulan dari tanggal 22 Juli 2017 sampai dengan 23 Agustus 2017, dimana akan melibatkan 60 desa yang tersebar di 11 kecamatan di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

Sebelas kecamatan yang akan menjadi lokasi pelaksanaan KKN Kebangsaan 2017 ini, diantaranya Kecamatan Suwawa Timur, Suwawa Selatan, Bulawa, Bone Raya, Bone, Bulango Ulu, Tapa, Botupingge, Kabila Bone, Bone Pantai, termasuk kecamatan terjauh yakni Kecamatan Pinogu.

"Setiap desa akan ditempatkan 10 pesera KKN Kebangsaan," jelas Bupati Hamim Pou.

Ditambahkan Bupati, nantinya ada ratusan mahasiswa dari sekitar 53 perguruan tinggi itu akan mengeksplorasi potensi desa di Bone Bolango.

"Agenda besar ini menjadi perhatian Pemerintah Daerah Bone Bolango dan siap menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan KKN kebangsaan 2017 ini," pungkasnya. (Hms/afik)