BONEBOL - Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou baru sepekan lalu menerima tropi JKN, yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo. Hal ini setelah pemerintah pusat menilai keberhasilan dan komitmen pemerintah daerah dalam pelayanan kesehatan, khususnya pemberian asuransi kesehatan bagi warganya secara menyeluruh.
Setelah menerima piala tersebut, Bupati Hamim Pou menyerahkan kembali tropi yang diterimanya kepada Kepala Dinas Kesehatan Bonebol dr. Meyrin Kadir, usai melaksanakan shalat dzuhur berjamaah di Masjid Baitul Haq, Islamic Center Bonebol, Senin (28/5).
Dalam sambutannya, Bupati Hamim Pou menyampaikan bahwa salah satu faktor hingga Kabupaten Bonebol menjadi salah satu Kabupaten yang menerima tropi Universal Helath Coverage (UHC), karena Kabupaten Bonebol menjadi Kabupaten yang telah memberikan asuransi kesehatan bagi warganya secara menyeluruh.
“Penyerahan thropy ini sebagai pesan bahwa pelayanan kesehatan tetap menjadi prioritas utama. Tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, cepat, mudah dan berkualitas,”kata Bupati Hamim Pou.
Pada kesempatan itu, Hamim berpesan kepada Kepala Dinas Kesehatan Bonebol dr. Meyrin Kadir untuk tetap memberiman pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Bonebol.
“Untuk kepentingan masyarakat berikan pelayanan yang cepat, mudah dan berkualitas,”ujar orang nomor satu di Kabupaten Bonebol ini. (Hms/Afik-Kadir)