Bone Bolango – Bupati Bone Bolango Hamim Pou bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-46 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-72, serta Hari Guru Nasional tahun 2017 tingkat Kabupaten Bone Bolango.

Upacara yang berlangsung di halaman kantor Bupati Bone Bolango dengan komandan upacara Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Bone Bolango Rizal A. Djunaid, Rabu (29/11).

Bupati Bone Bolango Hamim Pou dalam sambutannya atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada KORPRI, PGRI, dan para guru yang ada di Bone Bolango yang dalam beberapa tahun terakhir ini terus mengalami perbaikan maupun peningkatan yang luar biasa.

Kata Hamim Pou, tentu tantangan terbesar kedepan adalah bagaimana untuk terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bone Bolango, apakah itu dari kalangan KORPRI atau ASN maupun keluarga besar guru.

Menurutnya, tanpa perbaikan, tanpa peningkatan kualitas SDM, maka Bone Bolango akan jauh ketinggalan. Karena itu, dia berpesan dan mengajak jajaran KORPRI, PGRI maupun para guru untuk terus berbenah dalam meningkatkan kemampuan, meningkatkan kinerja, dan meningkatkan kualitas masing-masing. 

“Ini Zaman Now, zaman milenia, kita tidak boleh terpaku pada pola-pola yang lama, kita tidak boleh mengklaim bahwa selalu kita yang paling bisa, paling mampu. Kita tidak boleh seperti katak di dalam tempurung, kita tidak boleh menutup diri dari perubahan-perubahan di sekitar kita. Kalau kita ingin tetap eksis maka mari terus berubah. Lakukan terus berubahan dalam segala hal,” tutur Bupati Hamim Pou.

Gunakanlah otak kita untuk terus berpikir sebagai bagian dari eksistensi kita sebagai manusia. Disekitar kita luar biasa perubahan-perubahannya. Bukan main lompatan-lompatan perubahan tersebut. Oleh karena itu, kita harus terus bersama dan beriringan. Kita tidak boleh ketinggalan dari berbagai perubahan-perubahan tersebut.

Pantauan dilokasi, turut hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone, Sekda Ishak Ntoma, para Asisten, Staf Ahli Bupati, dan pimpinan OPD, Wakil Ketua Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Gorontalo Sumanti Maku, Ketua PGRI Bone Bolango Amin N. Nusi, para Camat, Kepala Puskesmas, Kepala UPTD Dikbud, Perwakilan dari PT. Taspen Cabang Gorontalo, dan General Manajer PT. Gorontalo Minerals bersama jajarannya. (Hms/Kadir/Sof)