Bone Bolango – Bupati Bone Bolango Hamim Pou berencana akan membangun 10 desa digital di wilayah Kabupaten Bone Bolango, demikian disampaikan Bupati Bone Bolango Hamim Pou pada peresmian Desa Digital Lamahu, Kecamatan Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango, Kamis (6/4). 
Pembangunan infrastruktur Desa Digital Lamahu ini, merupakan bantuan PT. Telkomsel Indonesia kerjasama dengan Elnino Center dalam rangka untuk mewujudkan desa mandiri berbasis digital.
Bupati Hamim Pou mengatakan dengan diresmikannya Desa Digital Lamahu ini, pemerintah daerah berkomitmen pada tahun 2018 mendatang akan membangun desa digital lainnya di wilayah Kabupaten Bone Bolango.
“Kita akan anggarkan pada APBD tahun 2018 sekitar Rp2,5 miliar untuk 10 desa digital lainnya di Kabupaten Bone Bolango. Masing-masing desa akan dianggarkan Rp250 juta,”ujar Bupati Hamim Pou dan berharap mudah-mudahan ini juga bisa diikuti oleh desa-desa lainnya yang ada di Kabupaten Bone Bolango,” kata Bupati Hamim Pou.
Pada kesempatan itu, Bupati Hamim Pou tak lupa mengucapkan terima kasih kepada PT. Telkomsel yang menunjuk salah satu desa di Kabupaten Bone Bolango, yakni Desa Lamahu, menjadi desa digital pertama di Sulawesi bahkan di Indonesia.
“Terima kasih untuk Telkomsel yang sudah memilih Desa Lamahu, Insya Allah akan kita anggarkan untuk 10 desa digital lainnya di Kabupaten Bone Bolango,” kata Bupati Hamim Pou.
Sementara itu, Direktur Keuangan Telkomsel Heri Supriadi mengungkapkan bahwa program desa digital merupakan salah satu komitmen Telkomsel untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia.
“Semoga proyek yang diawali dengan Telkomsel kerjasama dengan Elnino Center ini bisa menjadi contoh yang berhasil yang bisa kita lipatkangandakan di Gorontalo dan seluruh Indonesia,” jelasnya. (Hms/Kadir)