Bone Bolango – Bupati Bone Bolango Hamim Pou memberikan apresiasi terhadap prestasi yang diraih oleh Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tilongkabila, karena tahun 2017 ini kembali menjadi penyaji musik etnik tradisonal terbaik nasional di Kota Surabaya, Jawa Timur, baru-baru ini.

Sebagai wujud apresiasi tersebut, Bupati Hamim Pou menyerahkan bantuan marching band berupa satu set alat drum band untuk SMPN 1 Tilongkabila, bertempat di halaman sekolah tersebut, Selasa (10/10).

Kata Bupati, tentu kita senang, karena SMPN 1 Tilongkabila ini dari tahun ke tahun terus menunjukan prestasi yang luar biasa.

”Karena prestasi itulah kenapa saya memberikan apresiasi dengan berbagai ganjaran dan hadiah yang semuanya ditujukan untuk terus meningkatkan dan menaikan kualitas akademik maupun prestasi diluar akademik untuk SMPN 1 Tilongkabila ini,” kata Hamim Pou.

Hal yang sama juga disampaikan Bupati Hamim Pou kepada sekolah-sekolah lainnya, baik SMP maupun sekolah dasar (SD). Menurut Bupati, jika para kepala sekolahnya dan para pendidiknya menunjukan kinerja yang baik, pasti akan diperhatikan juga.

“Bagaimana mau kita beri perhatian, sementara kepala sekolahnya malas-malasan begitu juga guru-gurunya tidak ada inovasi, sering datang terlambat. Bahkan diluar itu, sekolahnya jorok dan kotor. Ini kan tidak adil namanya kalau kita berikan perhatian,”ujar Hamim Pou.

Karena itu, lanjut Hamim, tugas kita semua, utamanya para keluarga besar jajaran pendidikan dan didukung oleh para orang tua siswa, mari terus kita perbaiki dan tingkatkan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing.

“Saya kira peran para orang tua siswa, para kepala desa, dan juga camat Tilongkabila dan lingkungan sekitar ikut mendukung, sehingga SMPN 1 Tilongkabila ini menunjukan prestasi yang tinggi,”tukas Bupati Hamim Pou. (Hms/Kadir/Sof)