BONE BOLANGO – Bupati Bone Bolango Hamim Pou menerima piagam penghargaan dari Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Gorontalo.
Piagam penghargaan ini diserahkan langsung Kepala BNNP Gorontalo Oneng Subroto kepada Bupati Bone Bolango Hamim Pou pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2017 tingkat Provinsi Gorontalo, di Graha Azizah Kota Gorontalo, Kamis (13/7).
Bupati Hamim Pou mengatakan penghargaan tersebut diterima Pemerintah Kabupaten Bone Bolango atas peran aktif dan komitmennya dalam mendukung upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Bone Bolango.
“Jadi piagam penghargaan ini diberikan kepada Pemkab Bone Bolango, sebagai bentuk apresiasi BNNP Gorontalo atas peran aktif kita sebagai pemerintah daerah di dalam mendukung program P4GN di Provinsi Gorontalo, dan khususnya di Kabupaten Bone Bolango,”kata Bupati Hamim Pou.
Sebelumnya, Kepala BNNP Gorontalo Oneng Subroto, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta menyukseskan program P4GN di Provinsi Gorontalo.”Kami menyadari tanpa kerjasama dari seluruh komponen bangsa upaya kita dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tidak akan berhasil,”ujarnya.
Dia menambahkan dengan adanya kerjasama yang sudah terjalin selama ini, maka diharapkan kepedulian dan peran aktif lembaga akan semakin meningkat dalam rangka upaya P4GN di Provinsi Gorontalo.
Karena itu, Oneng Subroto mengajak seluruh komponen bangsa, khususny di Provinsi Gorontalo agar tetap meningkatkan kerjasama dalam berjuang untuk menyelamatkan dan melindungi bangsa Indonesia pada umumnya, dan Provinsi Gorontalo pada khususnya dari ancaman kejahatan narkotika.
“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua di dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan oleh negara untuk terus memerangi P4GN sampai tuntas. Mari kita terus berjuang bersama, bekerja sekuat tenaga menjadikan negara kita bersih dari P4GN,”pungkasnya.
Sementara itu, berdasarkan pantauan di lokasi, Bupati Hamim Pou bersama Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim dan Bupati/Walikota atau yang mewakili, pada kesempatan itu turut menandatangani ikrar anti narkoba pada peringatan HANI 2017 tingkat Provinsi Gorontalo tersebut. (Humas/Kadir)