BONEBOL – Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou mengakui bahwa diantara 18 kecamatan di wilayahnya, Kecamatan Suwawa merupakan kecamatan yang paling bersih lingkungannya.
Karena itu, Hamim Pou meminta kepada seluruh jajaran aparat pemerintah kecamatan maupun aparat desa di wilayah Kecamatan Suwawa, termasuk masyarakat agar terus menjaga kebersihan lingkungan.
“Kebersihan lingkungan di wilayah ini harus tetap dijaga dan dipelihara, serta ditingkatkan terus,”ujar Bupati Hamim Pou dihadapan masyarakat Kecamatan Suwawa, pada kegiatan pelantikan tiga kepala desa (Kades) terpilih di wilayah itu, di halaman kantor Bupati, Kamis (8/2).
Menurut Hamim, kebersihan lingkungan Kecamatan Suwawa selama ini, tentu tidak luput dari peran Camat Suwawa Achril Y. Babyonggo dan dukungan seluruh kepala desa (Kades) di wilayah ini, termasuk masyarakat di dalamnya.
Olehnya itu, agar tingkat kebersihan lingkungan di wilayah Kecamatan Suwawa tetap terjaga dan terpelihara, maka Bupati Hamim Pou mengintruksikan kepada Camat dan Kades bersama jajarannya untuk menggalakkan Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) di wilayahnya.
“Gerakan TBBS ini harus menjadi prioritas seluruh aparat kecamatan dan juga aparat desa. Semua harus melaksanakan kegiatan kebersihan di wilayahnya masing-masing, termasuk mensosialisasikan gerakan ini kepada masyarakat,”pungkas Hamim Pou. (Hms/Kadir)