Bonebol – Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou menyerahkan kendaraan operasional pengangkut sampah berupa kendaraan roda tiga (Viar) kepada lima Kepala Kelurahan (Lurah) se Kecamatan Kabila, bertempat di SMP Negeri 1 Kabila, Selasa (15/5).

Kendaraan pengangkut sampah tersebut merupakan pengadaan pemerintah Kecamatan Kabila yang bersumber dari APBD tahun 2018 untuk lima kelurahan di wilayah itu.

Bupati Bonebol Hamim Pou  berharap kendaraan pengangkut sampah yang diserahkan kepada lima kelurahan itu agar dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dengan adanya kendaraan ini diharapkan lima kelurahan di Kecamatan Kabila dapat terbantu dalam mengangkut dan mengelola sampahnya.

Kendaraan ini adalah sarana penunjang bagi kebersihan di lingkungan. Olehnya itu, semua lurah disini harus mengoptimalkan kebersihan lingkungan dan tidak ada alasan lagi bahwa tidak ada yang mengangkut sampah, karena sudah ada kendaraan angkutan sampah di masing-masing kelurahan.

“Karena itu, lima lurah disini tentu bersama-sama masyarakatnya harus meningkatkan kebersihan lingkungan dan mempertahankan piala Adipura,”tegas Hamim Pou.

Sementara itu, Camat Kabila Udin Kuku, mengungkapkan pengadaan kendaraan pengangkut sampah roda tiga ini untuk menjaga, menunjang dan meningkatkan kebersihan lingkungan yang ada di wilayah Kecamatan Kabila, khususnya di kelurahan. Selain itu, untuk mendukung dan mempertahankan piala Adipura Kabupaten Bonebol.

“Pengadaan kendaraan pengangkut sampah roda tiga ini melalui anggaran kecamatan sebesar Rp200 juta. Setiap kelurahan mendapat satu unit pengangkut sampah roda tiga,”ungkap Udin Kuku dan berharap setelah diserahkan kelurahan, kendaraan ini bisa dioptimalkan pemanfaatannya, terutama dalam rangka kebersihan lingkungan. (Hms/Kadir/Sofyan)