Bone Bolango - Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengimbau warganya yang tinggal disepanjang jalan protokol untuk menjaga kebersihan pekarangan maupun halaman rumah masing-masing.
Himbauan ini terutama buat warga yang tinggal mulai dari perbatasan Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo, di Kelurahan Pauwo Kecamatan Kabila hingga di Desa Alale Kecamatan Suwawa Tengah.
“Saya imbau dan minta warga masyarakat disini turut andil dalam menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan, utamanya di halaman rumah masing-masing,” ujar Bupati Hamim Pou kepada warga yang ditemuinya di sepanjang jalan protokol Kabila-Suwawa, pada kegiatan kerja bakti, Kamis (6/4).
Pada kesempatan itu, Bupati Hamim Pou juga membagi-bagikan cat dan kuas secara gratis kepada warga dan juga ke aparat kelurahan dan desa setempat supaya digunakan untuk mengecat pagar di sepanjang jalan protokol tersebut, agar kelihatan indah dan rapi.
Tahun ini, kata Bupati Pemkab Bone Bolango sedang giat-giatnya berusaha untuk bisa meraih piala Adipura, olehnya butuh dukungan dari seluruh warga. Mari kita senantiasa menjaga kebersihan, utamanya di halaman rumah masing-masing.
“Saya minta juga sampah-sampah yang dibersihkan itu dibuang ditempatnya dan jangan dibakar,” pesan Bupati Hamim Pou kepada warga.
Bupati mengatakan menjaga kebersihan lingkungan, selain sebagai bentuk usaha dan komitmen kita semua untuk bisa meraih piala Adipura. Ini juga sebagai bentuk implementasi dan penerapan pola perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Bersih itu merupakan kesehatan dan keindahan, serta merupakan bagian dari iman. 
Untuk itu, mari kita bersama-sama menjaga dan memelihara kebersihan. Kita songsong penilaian Adipura ini dengan menggalakkan kebersihan.
“Semoga piala Adipura yang kita cita-citakan bisa kita raih bersama-sama," harap Bupati Hamim Pou. (Hms/Kadir)