BONEBOL – Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou menginginkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bonebol solid dalam bekerja mendukung program dan capaian visi-misi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.
Keinginan Bupati Hamim Pou ini, disampaikan pada pelantikan sebanyak 91 Pejabat Administrator (eselon III) dan Pejabat Pengawas (eselon IV) di lingkungan Pemkab Bonebol, di Masjid Baitul Haq, Islamic Center Bonebol, Rabu (22/5).
Semua OPD harus semangat dalam melaksanakan tugas dan harus solid.”Solid menjadi kekuatan besar kita dalam membangun daerah ini,”ujar Hamim Pou dan meminta kepada para pejabat yang baru dilantiknya itu, untuk segera bekerja dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan Kabupaten Bonebol.
Disisi lain, Hamim juga memberi catatan khusus kepada seluruh pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Bonebol. Dia mengatakan, kita ini semua pengguna media sosial (Medsos). Karena itu, sebagai pengguna Medsos mari untuk lebih bijak dalam berinteraksi dan berkomunikasi di dunia maya.
”Tolong gunakan Medsos sebijaksana mungkin. Jangan jadikan Medsos menjadi sarana untuk menyebarkan ujaran kebencian, memfitnah, apalagi sampai mencemarkan nama baik seseorang. Itu melanggar UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Nomor 19 Tahun 2016,”imbau Hamim.
Menurutnya, dalam UU ITE tersebut, bahwa menyebarkan ujaran kebencian, memfitnah, apalagi sampai mencemarkan nama baik seseorang, itu masuk dalam kategori pelanggaran berat yang harus dipertanggungjawabkan.
“Jadi, berhati-hatilah sebelum menyebarkan sesuatu, karena ada sanksinya bagi yang melanggar. Sanksinya harus dipertanggungjawabkan, bisa dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 tahun atau denda paling banyak Rp1 miliar,”tegas Hamim Pou. (Hms/Kadir)