Bone Bolango - Bupati Bone Bolango Hamim Pou meminta warga masyarakat menjaga kebersihan lingkungan kawasan obyek wisata agar tetap bersih, rapi dan indah.

“Kebersihan dan keindahan kawasan obyek wisata akan menjadi faktor dan mendukung utama serta disukai wisatawan,” kata Bupati Hamim Pou pada launching calender event pariwisata tahun 2017 di Center Point, Gerbang Cemerlang Bone Bolango, baru-baru ini.

Bupati mengatakan, kebersihan suatu kawasan obyek wisata merupakan salah satu pemikat bagi calon wisatawan untuk mau berkunjung ke obyek wisata. Apabila kebersihannya terjaga, maka pengunjung akan ramai dan betah untuk berlama-lama di kawasan obyek wisata.

Olehnya, dukungan penuh dari masyarakat sangat diharapkan agar kawasan wisata kita selalu ramai dikunjungi wisatawan dan pada akhirnya juga akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.

Guna membuat para pengunjung merasa nyaman berada di kawasan wisata, tentunya kebersihan harus selalu dijaga. "Apabila kawasan wisata kita tidak sedap dipandang dengan sampah yang berserakan maka dapat dipastikan pengunjung akan terganggu atau merasa tidak nyaman," katanya.

Salah satu obyek wisata yang sangat dan paling populer saat ini di Gorontalo adalah Center Point maupun Gerbang Cemerlang Bone Bolango. Obyek wisata ini dibangun pemerintah tentu memiliki tujuan dan yang paling penting harus di dukung oleh masyarakat. Hal-hal yang bisa dilakukan oleh masyarakat adalah menjaga kebersihan obyek wisata tersebut.

Karena itu, di obyek wisata Center Point ini tidak boleh ada yang buang sampah sembarangan sesuka hati.

”Kawasan obyek wisata ini harus terus terjaga. Kalau ini terjaga, maka makin banyak orang yang datang kesini dan yang diuntungkan adalah masyarakat setempat. Pasti para wisatawan maupun pengunjung akan mencari dan membeli minuman maupun makanan yang dijual di sekitar kawasan wisata Center Point ini.

“Jika di kawasan ini jorok dan kotor pasti orang hanya akan datang satu kali, setelah itu mereka akan bercerita cukuplah satu kali datang ke Center Point, karena obyek wisatanya kotor dan sebagainya. Untuk itu, obyek wisata Center Point harus dijaga terus menerus kebersihannya,” tandas Bupati Hamim Pou. (Hms/Kadir)