BONEBOL – Kehadiran gedung Kantor Bank Sulutgo Cabang Suwawa yang terletak di Desa Bubeya Kecamatan Suwawa, yang cukup representatif dan termegah di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) patut disambut dengan baik.
Karena salah satu indikator pergerakan dan pertumbuhan ekonomi disuatu daerah, ditandai dengan hadirnya kantor maupun lembaga perbankan sebagai faktor pendorong tumbuh kembangnya ekonomi. Demikian disampaikan Bupati Bonebol Hamim Pou saat meresmikan pemanfaatan gedung kantor Bank Sulutgo Cabang Suwawa, Senin (15/10).
Bupati Hamim Pou mengatakan, Pemkab Bonebol sebagai salah satu pemegang saham di Bank Sulutgo sebesar 1%, patut menyambut baik dan berterima kasih kepada Bank Sulutgo yang telah merealisasikan pembangunan gedung baru Bank Sulutgo Cabang Suwawa ini. Apalagi gedung Kantor Bank Sulutgo Cabang Suwawa ini merupakan termegah diantara kantor-kantor cabang yang sedang dibangun oleh PT. Bank Sulutgo.
Lebih lanjut Bupati Hamim Pou, maju-mundurnya Bank Sulutgo Cabang Suwawa ini ada ditangan kita semua. Tidak sekedar pegawai yang menyimpan uangnya di bank ini, tapi juga masyarakat. Oleh karena itu, dirinya mengajak kepada masyarakat Bonebol untuk bersama-sama menyimpan dan menabung uang sebanyak-banyaknya di Bank Sulutgo.
”Kalau makin banyak yang disimpan di Bank Sulutgo, maka makin banyak yang disalurkan dalam bentuk pinjaman kredit, investasi, UMKM, dan sebagainya,”ujar Hamim Pou dan berharap Kantor Bank Sulutgo Cabang Suwawa, akan lebih memberikan pelayanan terbaik dan memudahkan masyarakat sebagai pengguna dalam bertransaksi keuangan. Sehingga dapat mempercepat peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Bonebol.
Sebelumnya, Direktur Utama PT. Bank Sulutgo Jeffry A.M Dendeng mengungkapkan, Kantor Bank Sulutgo Cabang Suwawa adalah bagian dari 112 jaringan kantor dari PT. Bank Sulutgo yang ada di Sulawesi Utara, Gorontalo, Jakarta, dan Jawa Timur.
Menurutnya, realisasi pembangunan gedung Kantor Cabang Suwawa yang repsesentatif tersebut, selain untuk mendukung perkembangan di Kabupaten Bonebol, juga dilakukan dalam rangka peningkatan layanan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat di daerah itu di dalam rangka melakukan transaksi-transaksi keuangan.
“Mudah-mudahan dengan adanya gedung kantor baru ini akan memberikan layanan yang baik kepada masyarakat di Bonebol,”tukas Jeffry sembari berharap masyarakat Bonebol semakin mencintai Bank Sulutgo dan meningkatkan simpanan di Bank Sulutgo.
Disisi lain, Jeffry mengapresiasi berbagai keberhasilan Pemkab Bonebol di masa kepemimpinan Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone, diantaranya meraih opini dalam pengelolaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 kali berturut-turut, dan keberhasilannya di dalam meraih piala Adipura untuk pertama kalinya sejak berdirinya kabupaten ini.
Sementara itu, Direktur Bank Sulutgo Cabang Suwawa Ferry Najoan menjelaskan pembangunan gedung baru Kantor Bank Sulutgo Cabang Suwawa dimulai sejak bulan Januari 2018.”Dengan kondisi bangunan yang lebih bagus dan lebih representatif, Insya Allah kita bisa melayani nasabah dengan lebih banyak lagi dengan kondisi yang nyaman. Target kita kedepan bagaimana bisa memuaskan nasabah di dalam pelayanan,”jelasnya.
Dirinya berharap kepada karyawannya dengan adanya gedung baru itu, lebih memotivasi mereka untuk melayani nasabah.”Kita sebagai lembaga perbankan itu menjual jasa. Kalau kita tidak bisa melayani dengan baik, maka akan ditinggalkan oleh nasabah. Saya selalu mengingatkan kepada mereka untuk bekerja keras, jujur, dan berdedikasi tinggi,”tuturnya.
Pantauan di lokasi, peresmian gedung baru Kantor Bank Sulutgo Cabang Suwawa ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Hamim Pou dan Direktur Utama PT. Bank Sulutgo Jeffry A.M Dendeng, penekanan tombol oleh Bupati Hamim Pou, Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone, Direktur Utama PT. Bank Sulutgo Jeffry A.M Dendeng dan jajaran Forkopimda Bonebol, serta pengguntingan pita oleh Ketua Yayasan Wira Bhakti Uga Wiranto didampingi Ketuat TP. PKK Bonebol Lolly Hamim Pou.
Peresmian gedung baru Kantor Bank Sulutgo Cabang Suwawa itu juga dihadiri Direktur Umum Revino Pepah Komisaris Bank Sulutgo Frederik Worang, Pemimpin Divisi JDL & Pemimpin Divisi Umum, didampingi oleh seluruh Pemimpin Cabang Bank Sulutgo di wilayah Gorontalo, lembaga perbankan di wilayah Bonebol, mitra kerja Bank Sulutgo, Asuransi Askrida, Jamkrindo, serta tamu undangan lainnya. (AKP)