JAKARTA - Dalam acara Universal Health Coverage (UHC) JKN-KIS Award yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan, Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou berkesempatan bertemu langsung dengan Presiden RI Jokowi.
Pada pertemuan di Istana Presiden, Rabu (23/5) tersebut, Bupati Hamim Pou mengundang Presiden Joko Widodo untuk meresmikan langsung pembangunan kampus baru Universitas Negeri Gorontalo (UNG) di Bonebol.
"Saya ngobrol langsung dengan pak Presiden, mengundang beliau untuk meresmikan kampus baru UNG di Bonebol. Harapannya kehadiran Presiden Joko Widodo akan menjadi semangat baru kemajuan peradaban pendidikan di Bone Bolango,"harap Hamim.
Presiden Joko Widodo merespon baik undangan tersebut. Mengingat pendidikan dan pembangunan sumber daya manusia menjadi salah satu prioritas pembangunan Presiden Joko Widodo."Segera koordinasikan dengan pihak Setneg untuk undangan itu,"balas Jokowi.
Bupati Hamim pun akan segera mengkoordinasikan undangan kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut dengan pihak Rektorat UNG.
Dalam kegiatan tersebut, Bone Bolango berkesempatan mendapatkan penghargaan UHC Award. UHC award ini diberikan kepada daerah-daerah yang 80 persen penduduknya terlindungi oleh asuransi kesehatan.
"Alhamdulillah Bone Bolango sudah 100 persen. Penghargaan ini sebagai wujud kerja keras kami di daerah untuk memberikan pelayanan terbaik di bidang kesehatan. Kedepan akan ditingkatkan terus,"ujar Hamim.
Penghargaan ini diberikan di Istana Kenegaraan, kemudian rombongan yang mendapatkan penghargaan bersama Presiden menuju Hotel Grand Mercure untuk ramah tamah sekaligus berbuka puasa bersama. (Hms/Kadir)