BONEBOL – Camat Suwawa, Achril Y. Babyonggo memimpin serah terima jabatan (Sertijab) tiga kepala desa (Kades) di wilayahnya, di halaman Kantor Kecamatan Suwawa, Kamis (8/2).
Ketiga Kades yang disertijab itu, diantaranya Kades Ulantha dari Penjabat Kades Dince Mahmud kepada Kades definitif Like Elisabeth Ambouw, Kades Huluduotamo dari Penjabat Kades Hasni Habibullah kepada Kades definitif Suwardi Wartabone, dan Penjabat Kades Bube Minarti Pasau kepada Kades definitif Arifin Hadju.
Sebelumnya, ketiga Kades ini telah resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou, di halaman kantor Bupati, Kamis (8/2).
Camat Suwawa, Achril Y. Babyonggo mengaku bersyukur ketiga Kades terpilih di wilayahnya yang merupakan pilihan rakyat pada pemilihan kepala desa (Pilkades) telah resmi dilantik.
“Jadi sekarang Desa Ulantha, Desa Huluduotamo, dan Desa Bube sudah memiliki Kades baru yang definitif, tapi muka lama alias petahana (incumbent),”ujar Achril Babyonggo sembari meminta kepada ketiga Kades yang telah disertijab tersebut agar bisa menunjukkan kinerja yang lebih baik. (Hms/Kadir)