Bone Bolango - Sekitaran 60 anak berjejer rapi. Sementara yang lain duduk rapi diruang Huyula kantor Bupati memberikan suport. Permainan siap dipandu, Ada Sekda Ishak Ntoma memantau permainan dan siap dengan bingkisan. Hari Anak Yatim (HAY) 2018 hari ini Kamis (11/1), seru dan ceria.

Anak-anak yang berjejer itu dibagi menjadi 4 kelompok, lengkap dengan sedotan yang berada dimulut masing-masing anak. Mereka akan berlomba estafet gelang karet. Permainannya seru,  setiap kelompok anak berbaris rapi, sementara anak yang paling depan digantungkan gelang karet pada ujung sedotanya dan dipindahkan secara estafet, hingga anak yang paling ujung. Permainan yang dipimpin langsung Kepala BagianTUP Adrian Anjar dan Kadis Dispora Yamim Abas berlangsung seru. Bahkan Sekda Ishak Ntoma dan Asisten I Taufik Sidikipun turun langsung, bergembira bersama anak yatim dalam keseruan permanan estafet gelang karet.

Plt Kepala Dinas Kominfo Lukman Daud sebagai Ketua Panitia HAY 2018 memang menyelipkan beragam games dalam peringatan HAY tahun ini. Lukman mengatakan, peringatan Hari Anak Yatim 2018 ini diikuti sekitar  1682 anak se Kabupaten Bone Bolango. Kali ini kemasananya  kian menarik dan lebih ceria. Meski hujan yang menguyur kompleks Bupati, tidak menyurutkan antusias dan keseruannya.

Mantan Kabag Ekbang ini mengatakan, Bupati Hamim Pou memang menekankan agar pelaksanaan Hari anak Yatim dikemas apik dan ceria. 

Sementara Bupati Hamim Pou mengatakan, Hari Anak Yatim milik anak yatim, harus dikemas menarik, ada permainannya. "Anak yatim harus ceria, dan berbahagia, olehnya pelaksanaan HAYtahun ini ada permainan dan olahragannya selain juga ada kegiatan sunatan masal, pembaiatan dan pemberian santunan bagi anak yatim,"ujar Bupati.