BONEBOL - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) menggelar bazar murah Ramadan 1439 H/2018.
Bazar murah yang dilaksanakan di Sekretariat DWP Bonebol itu, menjual ratusan paket barang sembilan bahan pokok (Sembako) dan dibuka secara resmi Sekda Bonebol Ishak Ntoma, Senin (28/5).
Sekda Bonebol, Ishak Ntoma mengatakan, pelaksanaan bazar murah adalah kegiatan rutin DWP Kabupaten Bonebol melalui kegiatan di bidang sosial untuk membantu keluarga Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan I dan II, termasuk tenaga honorer maupun tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Bonebol.
“Diharapkan di bulan Ramadan ini, ada sedikit keringanan bagi ASN golongan I dan II, termasuk tenaga honorer maupun tenaga kontrak untuk bisa beroleh sembako lewat bazar murah yang disiapkan oleh DWP kali ini,”kata Ishak Ntoma.
Ishak juga berharap untuk kedepan kegiatan bazar murah DWP Kabupaten Bonebol bisa dikerjasamakan dengan lembaga donatur lainnya. Supaya mereka bisa menjadi sponsor untuk memperluas dan memperbanyak jumlah sembako yang bisa dijual pada bazar murah kepada keluarga anggota DWP atau ASN di Bonebol khususnya golongan I, II, dan para honorer serta tenaga kontrak.
Kegiatan DWP yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, lanjut Ishak Ntoma diharapkan juga menjadi inspirasi bagi OPD, terutama pengurus unit DWP di setiap OPD untuk bagaimana berkolaborasi antara DWP kabupaten dengan DWP unit. Demi memperkuat barisan dalam rangka meningkatkan silaturahmi, berbagi kasih dengan sesama, sehingga kebersamaan seluruh anggota dan pengurus DWP Kabupaten dan di OPD menjadi lebih kuat.
Sebab bagaimana pun juga DWP memiliki peran dan tugas yang sangat strategis dalam rangka mendukung karir dan tugas-tugas suaminya sebagai ASN di dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.
“Kehadiran DWP yang bersatu padu dengan organisasi kemasyarakatan lain dan organisasi pegawai, seperti Korpri, PKK, dan sosial lainnya, tentu ini lebih menghadirkan kebahagiaan tersendiri bagi anggota DWP yang bisa menikmati apa yang dilakukan oleh DWP, khususnya dalam pengadaan sembako murah di bulan Ramadan seperti ini,”tutup Ishak Ntoma. (Hms/Kadir)