Bone Bolango - Guna menyambut perayaan Hari Jadi Kabupaten Bone Bolango ke-14 pada bulan Mei 2017 mendatang, pemkab rencananya akan menggelar berbagai kegiatan akbar seperti karnaval.

Hal ini sebagaimana disampaikan Bupati Bone Bolango Hamim Pou melalui pesan group WhatsApp Bone Bolango Cemerlang (BBC), Rabu (5/4).

Bupati Hamim Pou menegaskan pada acara Hari Jadi Bone Bolango di bulan Mei mendatang, jangan lagi terjebak dengan peringatan yang biasa-biasa saja. “Terjebak rutinitas tak bermakna,” tegasnya.

Hari Jadi Bone Bolango tahun ini, kata Bupati Hamim Pou, akan diisi dengan berbagai event akbar, diantaranya Karnaval 2.000 anak sapi yang dihias dan minum kopi organik Pinogu massal 5.000 gelas.

“Minum Kopi organik Pinogu dan Kopi Gabulu secara massal di sepanjang sisi kanan dan kiri jalan by pass. Semua event itu akan dimasukkan di rekor MURI,” katanya.

Hamim menambahkan, Pemkab Bone Bolango juga akan memberikan penghargaan kepada teladan Bone Bolango 2017. “Mereka yang berprestasi skala nasional dan provinsi, yang bekerja dan berkreasi penuh dedikasi, yang berjasa untuk negeri, yang berjuang di tengah keterbatasan. Itulah teladan restorasi Bone Bolango, sekitar 10 orang,” tambahnya.

Bupati juga mengungkapkan pada perayaan Hari Jadi Bone Bolango tersebut juga akan dimeriahkan dengan hiburan rakyat, dan terakhir akan ditutup dengan dzikir akbar sambut bulan Ramadhan 1438 Hijriah bersama dengan ustadz Arifin Ilham di Center Point maupun Gerbang Cemerlang Bone Bolango.

Pada perayaan tersebut, Bupati Hamim Pou juga mewajibkan seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Bone Bolango, mulai dari Sekda, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Tim Kerja Bupati, Kepala SKPD dan camat serta seluruh pejabat eselon III dan IV, termasuk seluruh kepala desa dan lurah untuk memakai pakaian kerawang warna biru lengan panjang dan kopiah karanji yang bertuliskan Bone Bolango dan 14 tahun pada sisi kiri dan kanannya. (Hms)