BONE BOLANGO - Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Bone Bolango menggelar bakti sosial donor darah.
Kegiatan bakti sosial yang diikuti IKAPTK se Provinsi Gorontalo ini, dibuka secara resmi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Bolango, Ishak Ntoma, bertempat di Danau Perintis Suwawa, Sabtu (15/7).
Dalam sambutannya, Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus dan anggota IKAPTK se Provinsi Gorontalo, yang dipelopori langsung IKAPTK Bone Bolango telah melakukan bakti sosial berupa donor darah di tepi Danau Perintis Suwawa.
“Semoga kegiatan kemanusiaan yang tentunya sangat berguna untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah ini, beroleh berkah dan pahala dari Allah SWT,”ujar Sekda Ishak Ntoma.
Sebelumnya, Ketua IKAPTK Bone Bolango, Zainal Abdi Ilolu yang juga Kepala BKPPD Bone Bolango, menjelaskan bahwa konsep pelaksanaan bakti sosial donor darah ini merupakan bentuk kepedulian dari IKAPTK Bone Bolango terhadap pemenuhan stok darah di PMI.
Menurutnya, sengaja bakti sosial donor darah ini, dibuat di Danau Perintis, agar kita bisa mencintai lingkungan maupun destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bone Bolango.”Sedianya pelaksanaan kegiatan ini akan dilaksanakan di destinasi wisata Pantai Botutonuo, tapi pada saat kami mohon petunjuk sama Bupati Hamim Pou selaku Ketua PMI Bone Bolango, maka diarahkan di buat di Danau Perintis.
“Jadi siapa pun kita bahwa mendonorkan darah itu menyehatkan. Bahkan saya sendiri hingga hari ini aktif mendonorkan dari tahun 1985. Sejak kelas 1 SMA sudah melakukan donor darah sampai hari sudah sekitar 400 kali mendonorkan darah, dan itu sangat menyehatkan,”tukas Zainal Abdi Ilolu.
Zainal menyebutkan dari pelaksanaan bakti sosial donor darah tersebut, telah terkumpul sebanyak 37 kantong darah, terdiri dari golongan darah A 2 kantong, B 16 kantong, AB 2 kantong, dan golongan darah 0 sebanyak 17 kantong. (Humas/AKP)