Dari Kunjungan Mentri Agama RI Lukman Hakim Saifudin di MIC Gorontalo 

BONE BOLANGO - Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifudin memuji Bupati Bone Bolango (Bola) Hamim Pou atas penghargaan yang diterima Bupati Bone Bolango Hamim Pou karena dianggap sebagai kepala daerah yang telah berkontribusi bagi peningkatan dan pengembangan Pendidikan agama dan keagamaan di daerah.

Penghargaan yang diterima Bupati Hamim Pou awal tahun 2017, tepatnya 20 Januari 2017, Penghargaan yang diberikan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin itu dilakukan pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemenag dalam acara Tasyakur Hari Amal Bhakti (HAB) ke-71 di Jakarta, ternyata masih lekat diingatan sang menteri.

"Saya selalu sulit menyebutkan nama Kabupaten ini, tetapi untuk diketahui oleh kita semua bapak Bupati Hamim Pou ini, kemarin telah mendapatkan penghargaan dari Kementrian Agama karena komitmen beliau yang luar biasa dalam mengembangkan pendidikan kita dalam mengembangkan kehidupan keagamaan antara kabupaten kota,"ujar Menteri Agama yang juga tokoh NU didepan santri MAN Insan Cendekia, di Desa Moutong Kecamatan Tilongkabila, Bone Bolango, Kamis (12/10).

Kunjungan Menteri Agama ke Bone Bolango dalam rangka penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan apresiasi siswa berprestasi kepada siswa Madrasah di Provinsi Gorontalo, serta beasiswa prestasi subsidi penuh Kementrian Agama kepada siswa MAN Insan Cendekia serta penyerahan bantuan sarana dan prasarana (Sapras) untuk madrasah.

Kehadiran Menteri Agama RI itu langsung disambut Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim dan Bupati Bone Bolango Hamim Pou, dan pejabat di lingkungan Kementrian Agama.

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan beasiswa Bupati Bone Bolango, kepada 101 mahasiwa Bone Bolango di IAIN Sultan Amai Gorontalo yang diterima langsung rektor IAIN dan disaksikan Menteri Agama RI. (humas adit/sof)