BUOL – Pemerintah kabupaten Bone Bolango ikut berpartisipasi meriahkan pergelaran festival pesona Buol dan pameran sehubungan dengan hari ulang tahun daerah Kabupaten Buol ke 18. 
Beragam kegiatan diikuti, mulai dari mengirimkan dua delegasi tari daerah hingga mengikuti pameran yang digelar di blok plan kantor Bupati Buol.
 
Kepala Bagian Humas dan Protokoler Rizal Djunaid didampingi Kepala Bagian Ekbang Lukman Daud serta Kepala Bidang Nixon Adolong mengatakan, pemerintah Bone Bolango akan memeriahkan beberapa iven pelaksanaan festival pesona Buol dan pameran pembangunan. 
Kabag Rizal mengatakan, Stand pemerintah kabupaten Bone Bolango seperti biasanya menampilkan ragam potensi daerah mulai dari kerajinan tangan, produk pertanian, serta produk unggulan kopi Pinogu dan Gabulu. “Konsep pameran pun dikemas menarik, bak kedai kopi kekinian, sekaligus ada etalase kerajinan dan produk khas dari Kabupaten Bone Bolango, suasana nyaman dan elegan ”beber Kabag
Sementara untuk pembukaan festival pesona Buol, Kabag menambahkan, pemerintah Kabupaten Bone Bolango mengirimkan dua kelompok tari yang akan menampilkan tari saronde dan tari Anoa yang beberapa kali menjadi duta Bone Bolango dalam bidang seni budaya.
Tidak hanya itu, Kabag mengatakan Pemerintah kabupaten Bone Bolango juga mengirimkan tim sepak bola usia muda, yang merupakan jebolan dari HP cup V yang baru saja selesai.
“Tim sepak bola ini akan melaksanakan pertandingan persahabatan dengan tim sepak bola dari kabupaten Buol,”ujar Kabag. (hms/pian)