Bone Bolango – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menyelenggarakan apel kerja perdana awal tahun 2018. Bertindak sebagai pembina apel Bupati Bone Bolango Hamim Pou, dan pemimpin apel Kepala BKPPD Bone Bolango Zainal Abdi Ilolu.

Apel yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Bone Bolango, Selasa (2/1) tersebut, diikuti jajaran Pemkab Bone Bolango, mulai dari Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma, Asisten I Taufik Sidiki, Asisten II Tanwir Ali, Asisten III Syarifudin Uloli, staf Ahli Bupati, pimpinan OPD.

Serta, Camat, Kepsek, Kepala Puskesmas, guru, ASN, tenaga honorer dan kontrak, Kepala Desa/Lurah, dan aparat kecamatan, desa/lurah se Kabupaten Bone Bolango.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou dalam sambutannya mengatakan kita patut bersyukur karena kita masih diberikan kesehatan lahir dan bathin, sehingga masih sama-sama bisa memasuki tahun 2018 dengan keadaan sehat wal afiat.

”Kita juga patut bersyukur kepada Allah SWT atas capaian-capaian kita di pemerintah Kabupaten Bone Bolango sepanjang tahun 2017,” ujar Hamim Pou.

Menurutnya, Pemkab Bone Bolango dalam banyak hal telah melakukan berbagai perbaikan. Namun disisi lain, kita juga harus menyadari bahwa masih banyak kekurangan disana-sini.

Hamim mengungkapkan layanan publik di Bone Bolango walaupun menunjukan perbaikan, tapi masih ada sejumlah kalangan bahkan dari kita sendiri sebagai aparatur pemerintah belumlah puas. 

Demikian juga angka kemiskinan kita di Bone Bolango masih relatif tinggi, dan juga sarana-sarana infrastruktur yang menjadi kebutuhan masyarakat umum harus terus kita lengkapi.

“Ingatlah dan camkan masih ada waktu bagi kita semua untuk terus melakukan perubahan dan perbaikan terutama untuk melayanani masyarakat Bone Bolango yang kita cintai,”ungkapnya.

Pada tahun 2018 ini akan banyak pekerjaan-pekerjaan fisik maupun pekerjaan-pekerjaan infrastruktur yang terkait dengan pelayanan dasar yang akan dilengkapi dan akan dibangun di Bone Bolango. 

”Semua itu, tentu kita akan didedikasikan untuk masyarakat Bone Bolango, terutama masyarakat Gorontalo,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Hamim Pou mengajak seluruh aparatnya untuk kerja bersama dalam mewujudkan Bone Bolango Cemerlang pada tahun 2021.

“Di belakang anda semua ada spanduk tertulis Pemerintah Kabupaten Bone Bolango siap bekerja dan meningkatkan kinerja yang lebih baik. Ini bermakna bahwa kita harus lebih baik kedepan, tidak boleh mundur bahkan stagnan. Jika stagnan berarti kita semua rugi,” urai Hamim. (Hms/Kadir/ask)