Bone Bolango – Memperingati Hari Ibu ke-89 tahun 2017, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone Bolango, Lolly Hamim Pou dan Wakil Ketua TP PKK Ulfa Mohamad Kilat Wartabone bersama jajaran pengurus PKK, juga Ketua Bhayangkari Bone Bolango Dhonita Robin Lumban Raja dan Wakil Ketua Bhayangkari Reyno Wawan Andi Susanto bersama jajarannya melakukan bakti sosial.

Salah satunya berbagi bantuan ke Panti Asuhan Al-Madinah di Desa Iloheluma Kecamatan Tilongkabila, Kamis (21/12).

Dalam kegiatan bakti sosial itu, Ketua TP PKK Bone Bolango Lolly Hamim Pou dan Wakil Ketua TP PKK Ulfa Mohamad Kilat Wartabone serta Ketua Bhayangkari Bone Bolango Dhonita Robin Lumban Raja dan Wakil Ketua Bhayangkari Reyno Wawan Andi Susantobersama jajaran pengurus PKK dan Bhayangkari Bone Bolango menyerahkan sejumlah bantuan, berupa paket kebutuhan pokok dan peralatan sekolah anak-anak panti asuhan.

Ketua TP PKK Bone Bolango Lolly Hamim Pou mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PKK dan Bhayangkari Bone Bolango terhadap kebutuhan anak-anak di Panti Asuhan Al-Madinah.

Lolly yang juga istri Bupati Bone Bolango Hamim Pou ini berharap, bantuan yang diberikan itu bisa meringankan beban kebutuhan anak-anak di panti asuhan.

“Bantuan yang tidak seberapa nilainya ini diharapkan dapat bermanfaat untuk menunjang kebutuhan anak-anak di panti asuhan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) maupun Panti Asuhan Al-Madinah Desa Iloheluma Kecamatan Tilongkabila, Midin Gani, mengaku bersyukur kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh PKK dan Bhayangkari Bone Bolango dipusatkan di Panti Asuhannya.

Bahkan untuk acara peringatan puncak Hari Ibu ke-89 tahun 2017 tingkat Kabupaten Bone Bolango juga dilaksanakan di tempat itu.
“Kami bersyukur Alhamdulillah Panti Asuhan Al-Madinah menjadi salah satu yang terpilih untuk pelaksanaan acara puncak peringatan Hari Ibu ke-89. Dan yang paling kita syukuri juga adalah pada peringatan Hari Ibu ini dibarengi dengan kegiatan bakti sosial. Semoga bantuan-bantuan yang disalurkan baik oleh PKK dan Bhayangkari Bone Bolango ini bisa bermanfaat bagi kami di panti asuhan ini,” ucapnya.

Midin Gani pun berdoa agar kegiatan yang dilaksanakan di panti asuhannya itu beroleh berkah dan bantuan yang diberikan dapat di balas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dengan balasan yang setimpal.

Dia juga berharap tentunya kegiatan seperti ini tidak hanya sekali dilaksanakaan di panti asuhannya. Artinya bukan hanya yang pertama dan terakhir, tapi ini diharapkan akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

Midin mengungkapkan pihak juga merasa bangga pada kegiatan puncak peringatan Hari Ibu ini, dihadiri langsung Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone, Wakapolres Bone Bolango Wawan Andi Susanto, Sekda Bone Bolango, jajaran pejabat serta pimpinan OPD dan para Camat, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Bone Bolango, Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Bone Bolango bersama sejumlah pengurus dan anggota organisasi wanita lainnya.

“Kehadiran para pejabat di Bone Bolango ini, tentunya menunjukan bahwa LKSA Al-Madinah sudah semakin dekat dengan pemerintah Kabupaten Bone Bolango,” urai Midin Gani sembari menambahkan bahwa jumlah santri-santriwati di LKSA Al-Madinah saat ini sebanyak 120 orang, termasuk di dalamnya 26 anak-anak panti asuhan. (Hms/Kadir/Sof)