Bone Bolango – Sebagai pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan maupun Corporate Social Responsibility (CSR), PT. Gorontalo Minerals (GM) menyerahkan satu unit bus kepada pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

Satu unit bus CSR PT. GM tersebut diserahkan General Manajer External dan Support  PT. Gorontalo Minerals Achmad Al Yafie kepada Bupati Bone Bolango Hamim Pou, di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Rabu (29/11).

General Manajer External dan Support  PT. Gorontalo Minerals Achmad Al Yafie, mengatakan penyerahan satu unit bus kepada Pemkab Bone Bolango, ini berdasarkan kesepakatan kerjasama dalam rangka tanggung jawab perusahaan PT. GM untuk kebutuhan transportasi.

“PT. GM berdasarkan kerjasama tanggung jawab sosial perusahaan tersebut bersedia untuk menyerahkan satu unit kenderaan bermotor yang akan digunakan oleh Pemkab Bone Bolango dalam rangka memenuhi kebutuhan transportasi antar sekolah,”kata Achmad Al Yafie dalam berita acara serah terima kenderaan bermotor Nomor : 052/GM-EXT/XI-17

Sementara itu, Bupati Bone Bolango Hamim Pou, mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada PT. Gorontalo Minerals yang telah menyerahkan satu unit bus untuk para siswa-siswi yang ada di Bone Bolango.

Bus dengan tagline Bone Bolango Cerdas (BBC) ini, menurut Hamim Pou, akan dikhususkan untuk mengantar para siswa ke sekolah supaya mereka tidak atau sering terlambat, dan terutama untuk membantu para orang agar pendapatan orang tua tidak terkuras habis untuk membiayai anak-anaknya ke sekolah.

“Bus dari CSR PT. Gorontalo Minerals ini, kita akan gunakan untuk mengantar siswa-siswi ke sekolah dan digratiskan,”kata Hamim Pou.

Hamim menyebutkan dalam beberapa waktu kedepan atau selambat-lambatnya Januari 2018 mendatang bus ini akan di launching atau uji coba. Kemudian akan siapkan halte dan selternya.

“Kita akan atur seperti di kota-kota besar, di waktu-waktu atau jam-jam tertentu berhenti 3 menit lalu jalan lagi. Sehingga ada jaminan waktu atau jaminan kepastian sehingga siswa-siswi kita tidak terlambat ke sekolah,” ujar Hamim.

Di sisi lain, Hamim berharap PT. Gorontalo Minerals yang akan melakukan kegiatan Amdal bersama pemerintah daerah dalam waktu dekat ini bisa segera beroperasi, sehingga akan berkontribusi pada kemajuan Kabupaten Bone Bolango.

”Kita tidak boleh menutup diri, kita membutuhkan investasi. Tapi investasi yang ramah lingkungan dan membuat kita jadi sejahtera,”tandasnya.

Berdasarkan data yang ada, bahwa bus CSR PT. Gorontalo Minerals senilai Rp710 juta ini akan digunakan untuk melayani kebutuhan transportasi antar sekolah, khususnya di wilayah Suwawa, Kabila, dan Tilongkabila. (Hms/Kadir/Sof)