Bone Bolango - Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian Dalam Negeri Regional Makassar dengan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melakukan perjanjian kerja sama dalam rangka pelaksanaan pendidikan dan pelatihan sumber daya aparatur Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut masing-masing oleh Kepala Pusdiklat Kemendagri Regional Makassar Sukriadi Sawai, dan Bupati Bone Bolango yang diwakili Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma, bertempat di ruang rapat Pusdiklat Kemendagri Regional Makassar, Rabu (5/4).

Kepala Pusdiklat Kemendagri Regional Makassar Sukriadi Sawai mengatakan penandatanganan perjanjian kerja sama ini bertujuan untuk melaksanakan pendidikan dan pelatihan aparatur di lingkungan Pemkab Bone Bolango.

“Pelaksanakan pendidikan dan pelatihan tersebut meliputi diklat fungsional dan kepemimpinan,” katanya.

Sementara Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma mengungkapkan bahwa ruang lingkup perjanjian kerja sama tersebut sesuai kebutuhan aparatur di lingkungan Pemkab Bone Bolango yang meliputi penyediaan pendidikan dan pelatihan.

“Selain itu, penyediaan widyaiswara maupun tenaga pengajar, serta penyediaan sarana dan prasarana belajar mengajar,” ungkapnya. (Hms/Kadir)