Bone Bolango – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma melakukan peluncuran penerapan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan pada Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-TK) Kabupaten Bone Bolango.

Kegiatan launching tersebut dilaksanakan pada apel kerja di lingkungan Pemkab Bone Bolango, bertempat di lapangan futsal kompleks kantor Bupati, Senin (9/10).

Pada kesempatan itu, Sekda Ishak Ntoma menyampaikan apresiasi kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Gorontalo atas semua dukungannya sehingga dapat terselenggara kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

Kerja sama ini ditandai dengan nota kesepahaman yang sudah ditandatangani pihak Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Provinsi Gorontalo.

Ishak Ntoma mengatakan, adanya kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan pelaksanaan program perlindungan jaminan sosial bagi tenaga kerja yang berada di wilayah Kabupaten Bone Bolango. Selain itu, bisa bersinergi dengan program-program pembangunan daerah terutama dalam pelayanan perizinan terpadu bidang industri, perdagangan dan pembinaan umkm dan sektor informal lainnya.

Apalagi launching ini ditandai dengan penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk tenaga kontrak DPMPTSP-TK Kabupaten Bone Bolango.

”Hal ini diharapkan dapat diikuti oleh tenaga kontrak pada seluruh OPD, Kecamatan dan aparat desa di Kabupaten Bone Bolango,” ujar Ishak Ntoma.

Kepada DPMPTSP-TK, Sekda berharap kiranya dapat menfasilitasi masyarakat untuk mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Semakin banyak persentase keikutsertaan masyarakat dalam program BPJS ini akan membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan Bone Bolango Cemerlang melalui program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di daerah ini.

“Saya juga memberikan apresiasi Kepada DPMPTSP-TK dalam keseriusannya telah membantu pihak BPJS Provinsi Gorontalo dalam menjalankan program jaminan sosial di daerah ini,” ucapnya. (Hms/Kadir/Sof)