Bonebol – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Provinsi Gorontalo, Ishak Ntoma menyerahkan Surat Keputusan Pensiun sekaligus Dana Pensiun untuk 10 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki purna tugas.

SK Pensiun dan Dana Pensiun itu, diserahkan Sekda Ishak Ntoma didampingi Asisten I Taufik Sidiki, Asisten III Syarifudin Uloli, Staf Ahli Bupati Rusliy Mokodongan dan Dian Susilo, di sela apel kerja di lingkungan Pemkab Bonebol di lapangan futsal kompleks Kantor Bupati, Senin (14/5).

Kesepuluh ASN yang menerima SK Pensiun dan Dana Pensiun, sembilan orang karena memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) dan satu orang karena Atas Permintaan Sendiri (APS).

Sekda Ishak Ntoma dalam sambutannya menyampaikan selamat dan ucapan terima kasih serta apresiasinya karena kesepuluh ASN tersebut telah mengabdi sebagai abdi negara dengan penuh dedikasi, mulai dari yang 33 tahun 11 bulan sampai dengan 41 tahun 4 bulan.

”Alhamdulillah hari ini berakhir dengan bahagia (happy ending). Tidak semua ASN bisa menikmati atau mencapai BUP, karena ada yang keburu meninggal dunia,”ujar Ishak Ntoma.

Oleh karena itu, Sekda Ishak Ntoma memberikan motivasi sekaligus meminta kepada para ASN lainnya agar bisa meniru kesepuluh ASN yang sudah memasuki purna tugas itu.”Kalau kita ingin pensiun belajarlah pada rekan-rekan kita ini. 

Mereka menikmati hidup mengabdi kepada negara di atas 30 tahun dan purna bakti dalam keadaan sehat wal afiat dan bahagia ditambah lagi dengan tunjangan pensiun rata-rata di atas Rp50 juta,”beber Ishak Ntoma. (Hms/Kadir/Sofyan)