BONE BOLANGO – Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma menerima penghargaan sebagai tokoh peduli bangsa berintegritas tahun 2017. Penghargaan diberikan oleh Yayasan Pendukung Karier dan Prestasi kepada Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma, di Hotel Aston Jakarta, Kamis (27/4) malam.
Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma mengatakan, dirinya sangat terharu dan bangga atas penghargaan yang diberikan, dan berharap penghargaan ini dapat diwariskan kepada generasi yang akan datang. Sehingga, ke depan banyak generasi dari Kabupaten Bone Bolango dan umumnya di Provinsi Gorontalo yang menjadi tokoh bangsa, yang berguna bagi negara dan daerahnya.
Sekda berharap, dengan menerima penghargaan itu, generasi dan para pemuda yang ada di Indonesia, khususnya yang ada di Bone Bolango mau peduli kepada kepentingan bangsa dan negara ini.”Saya mengharapkan kepada seluruh anak bangsa di Provinsi Gorontalo terlebih di Bone Bolango, agar semakin peduli kepada kepentingan bangsa. Kepedulian ini harus kita buktikan melalui sikap dan perbuatan kita, bukan hanya dalam ucapan,”ujarnya.
Di samping itu, Sekda menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bone Bolango dan Provinsi Gorontalo pada umumnya agar dapat memberikan kontribusi bagi daerah. Utamanya para generasi muda agar bersama-sama pemerintah daerah dalam mendorong dan mendukung serta mensuport visi-misi Kabupaten Bone Bolango menuju Bone Bolango Cemerlang di tahun 2021.
“Sebetulnya bukan penghargaan yang kita cari, tetapi bagaimana kita bersama-sama melakukan semua ini, untuk kepentingan kemajuan Kabupaten Bone Bolango kedepan,”tukas Sekda Ishak Ntoma.
Sekda pun tak lupa menyampaikan apresiasinya kepada Yayasan Pendukung Karier dan Prestasi yang telah memberikan penghargaan kepadanya.”Saya berharap dengan penghargaan ini akan dapat memberikan semangat yang tinggi bagi generasi yang akan datang,”ucapnya.
Sekda pun mengungkapkan nominasi yang terpilih yang menerima penghargaan dari Yayasan Pendukung Karier dan Prestasi tahun 2017 itu diantaranya, Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara H.Udin Hianggio, BSc, Wakil Bupati Raja Ampat Manuel Piter Urbinas, SPI, Wakil Bupati Kabupaten Katingan Sakariyas, Kadis Pendidikan Musi Rawas Drs Sukamto MPd, Sekda Bone Bolango Ir.H.Ishak Ntoma, M.Si, Kepala Bappeda Aceh Besar Ir. Fausi ST, Kepala DPC Gapeksindo Kota Palembang Khoirunisyah.
Selanjutnya, Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian, Ketua TP. PKK Kabupaten Sekandau Kristina, S.Pd, Kadis Pertanian Kabupaten Sikka Ir. H. Blasius Sali, Kadis Pangan Daerah Prov Sulut Ir. Jemmy H. Kuhu, MA, Wabup Kepulauan Aru Muin Sogal Rey, Kepala Parfi Marcella Zalianty, artis Ratna Listy, artis Baim Wong, artis Fitri Carlina, artis Annisa Bahar, Notaris dan PPAT Dr. Gunawan Djayaputra SH.SS.MH, Kepala Program Magister dan Doktor Hukum Universitas Tarumanagara Prof.Dr.Martono SH. (Hms/Kadir)