BONEBOL - Pembangunan kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG) terus dikebut, rencananya akhir tahun 2018 ini, bangunan megah yang berada di di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) itu akan difungsikan.
Hal ini disampaikan Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dihadapan para wisudawan pada pelaksanaan wisuda sarjana dan pasca sarjana UNG di auditorium UNG, Kamis (8/2).
Pada kesempatan itu, Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu memperkenalkan potensi Kabupaten Bone Bolango sekaligus menyampaikan kepindahan beberapa fakultas UNG di kampus baru di Kabupaten Bone Bolango tersebut.
Dalam pidatonya Rektor UNG Syamsu Qamar Badu menyebutkan rencana akan difunsikanya kampus UNG yang berada di Kabupaten Bone Bolango"Kampus baru UNG akan segera diresmikan, kebetulan juga di sini hadir Bupati Bone Bolango Hamim Pou sebagai tuan tempat kampus baru berdiri,"ujarnya.
Kepada para peserta wisudawan, Syamsu Qamar Badu, mengatakan selain menjabat sebagai Bupati Bone Bolango, Hamim Pou juga menjabat sebagai Ketua Badan Kerjasama Utara-Utara (BKSU) yang meliputi Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Buol dan Kabupaten Bolaamongondow Utara, dan Kabupaten Bone Bolango.
Sementara itu, Bupati Bone Bolango Hamim Pou pun memberikan respon baik rencana pemanfaatan kampus UNG yang sementara dibangun di Kabupaten Bone Bolango itu.
Kegembiraan itu pun dishare Bupati disalah satu akun sosial medianya. "Wisuda Universitas Negeri Gorontalo. Insa Allah, seperti kata Rektor, November tahun Ini, sebagian besar perkuliahan akan pindah ke kampus baru Bone Bolango. Selamat datang Mahasiswa Merah Maron di Bonebol,"tulis Bupati Hamim Pou. (Hms/Adit-Kadir)