Bone Bolango  Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bone Bolango, Mohamad Kilat Wartabone resmi membuka festival electon se-Provinsi Gorontalo yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Boludawa Kecamatan Suwawa, Bone Bolango, Rabu (27/12) malam.

Wabup Kilat Wartabone dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan festival electon ini terinspirasi dari saat pelaksanaan festival karaoke pada tahun 1995 yang diselengarakan di lapangan Boludawa yang saat ini menjadi GOR Boludawa.

”Makanya,  saya berkeinginan ingin melaksanakan festival electon ini,” ujarnya.

Wabup Kilat Wartabone melanjutkan bahwa kegiatan festival electon ini juga untuk menyahuti ide yang digagas oleh asosiasi seniman musik Kabupaten Bone Bolango.

“Jadi pelaksanaan festival electon ini merupakan ide dari teman-teman asosiasi seniman musik Kabupaten Bone Bolango yang kita sahuti dan realisasikan,” urainya.

Ditambahkannya, kegiatan festival electon ini bertujuan untuk bisa memupuk dan mengasah serta membina seniman-seniman yang ada di Kabupaten Bone Bolango dan juga di Provinsi Gorontalo. Dengan harapan para seniman-seniman yang ada di Provinsi gorontalo khususnya di Bone Bolango dapat berbicara banyak di tingkat nasional.

“Kalau kita banyak membuat iven-iven seperti ini, tentunya ini bisa menjadi wadah untuk melatih dan mengasah bagaimana mengolah vokal atau teknik skill dari menyanyi,” ungkap Wabup Kilat Wartabone yang juga seniman asal Bone Bolango ini.

Lebih lanjut Wabup mengatakan electon-electon yang ada di Provinsi Gorontalo ini sudah menjamur, makanya butuh perhatian khusus dari pemerintah. Apalagi mereka ini juga adalah rakyat kita, maka bakat mereka perlu kita salurkan. 

“Alhamdullilah kita berupaya dari Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dan juga saya selaku seniman juga  mewadahi mereka ini untuk kita lombakan. Perlombaan ini bukan untuk persaingan, tetapi untuk merangsang pemilik-pemilik electon agar mereka ini memuat electonnya ini jadi bagus, agar tidak ada yang menganggap sebelah mata musik electon tersebut,” pungkas Wabup Kilat Wartabone. (Hms/Adit-Kadir/Ask)