BONEBOL – Ratusan warga terlihat antusias dan memadati acara pembukaan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Suwawa, yang berlangsung di Pesantren Mathla Ulhuda Desa Tingkohubu Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Rabu (7/3) malam.
Camat Suwawa, Achril Yoan Babyonggo, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir dan memeriahkan kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Suwawa tersebut."Kami mengapresiasi antusiasme masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dalam menghadiri dan menyaksikan MTQ tingkat Kecamatan Suwawa,”kata Achril Y. Babyonggo.
Achril berharap masyarakat semakin antusias untuk menghadiri setiap pelaksanaan MTQ. Dia menjelaskan dengan menghadiri penyelenggaraan MTQ, maka masyarakat bisa menyaksikan serta mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an, dan itu sudah menjadi sebuah pahala.
Achril mengatakan pada MTQ tahun 2018 tingkat Kecamatan Suwawa ini, ada lima cabang yang dilombakan, diantaranya tahfidz, tilawah, sadela, tartil, dan khotmil Qur’an.“Peserta MTQ berasal dari seluruh desa yang ada di wilayah Kecamatan Suwawa,”ujar Achril. (Hms/Kadir)