BONEBOL – Bupati Bone Bolango Hamim Pou resmi melantik 44 Kepala Sekolah (Kepsek), SMP, SD, dan TK di jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bone Bolango, di Aula Serba Guna MAN Insan Cendekia Gorontalo, Senin (4/11/2019).
Selain melantik 44 Kepsek, Bupati Hamim Pou juga mengukuhkan tiga orang Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di kecamatan, di antaranya Koordinator Wilayah Bonepantai, Bulawa, Bone Raya, dan Bone. Kemudian Koordinator Wilayah Suwawa dan Suwawa Tengah, serta Koordinator Wilayah Suwawa Timur dan Pinogu.
Bupati Hamim Pou menegaskan, Bupati memiliki kebijakan untuk melakukan evaluasi maupun pergantian-pergantian, baik kepala sekolah TK, SD, dan SMP jika kinerjanya tidak bagus.”Jadi Bupati bisa setiap saat melakukan pergantian kalau ada yang keliru maupun tidak sesuai. Apalagi kinerjanya buruk,”tegasnya.
Ia juga mengingatkan, kepada para Kepsek yang dilantiknya itu, untuk mewaspadai anak-anak didiknya, terutama menyangkut pergaulan bebas, senjata tajam, panah wayer, narkoba.
”Hal ini saya ingatkan terutama di SMP. Saya mewarning dan mengingatkan kembali kepada para Kepsek supaya memperhatikan betul siswa-siswinya termasuk berkomunikasi dengan baik kepada para orang tua siswa,”tutup Hamim. (HumasPro)