BONEBOL – Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou kembali melakukan rotasi, mutasi, dan promosi pejabat di lingkungan Pemkab Bonebol, Selasa (22/5).
Menarik dan istimewa untuk kedua kalinya, Bupati Hamim Pou melantik para pejabat di lingkungan Pemkab Bonebol itu, di Masjid Baitul Haq, Islamic Center Bonebol setelah, Jumat (18/5) pekan kemarin, juga melantik empat pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) di tempat yang sama.
Kali ini, giliran 16 Pejabat Administrator (eselon III) dan 75 Pejabat Pengawas (eselon IV) dilantik Bupati Hamim Pou.
Bupati Hamim Pou didampingi Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone dan Sekda Ishak Ntoma berharap dengan dilantiknya para pejabat itu, di tempat yang suci dan di rumah Allah SWT, semua bisa mengemban tugas, pekerjaan, dan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.“Menjadi pejabat-pejabat yang amanah,”tegas Hamim Pou.
Disisi lain, Hamim menegaskan pula bahwa promosi dan mutasi-mutasi di Bonebol tidak ada yang sifatnya transaksional.”Alhamdulillah anda semua disini tidak perlu membayar apapun dan Bupati tidak perlu menawar-nawarkan kepada saudara untuk menduduki jabatan, supaya bisa dapat uang banyak dari promosi maupun mutasi-mutasi tersebut,”tegas Hamim.
Dia pun berharap praktek-praktek transaksional dalam promosi dan mutasi jabatan ini, tidak akan pernah ada di Bonebol hingga di masa-masa yang akan datang.”Karena itu, saya meminta kepada anda semua yang baru dilantik, bekerjalah dengan tulus, ikhlas, dan menunjukan kinerja yang tinggi di tempat anda bertugas. Bantu Bupati, Wabup, Sekda, atasan saudara untuk menghasilkan kinerja yang terbaik,”tukas Hamim.
Hamim menambahkan, bahwa pelaksanaan mutasi dan promosi kali ini, merupakan kebutuhan dan tuntutan organisasi. Karena pada faktanya masih banyak tempat-tempat di OPD Bonebol, terutama eselon III dan eleson IV yang belum terisi.
”Kita berusaha pada bulan Ramadhan ini, masih ada beberapa posisi yang belum ada pemangku jabatannya, terutama jabatan pengawas untuk segera kita isi. Disamping karena kosong, ada puluhan pejabat juga yang akan segera memasuki purna tugas,”tutur Hamim Pou. (Hms/Kadir)