BONEBOL - Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) tahun 2017, akhirnya diterima seluruh anggota DPRD Bonebol dengan caratan strategis untuk perbaikan dan kemajuan daerah ini.
LKPJ Kepala Daerah Kabupaten Bonebol tersebut, disetujui dan diterima seluruh anggota DPRD Bonebol dalam rapat Paripurna LKPJ yang dipimpin Ketua DPRD Faisal Mohie, di ruang sidang Kantor DPRD, Senin (21/5).
Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou pada kesempatan tersebut menanggapi catatan dan masukan serta menyampaikan beberapa gagasan sehubungan dengan progres Pemrintah Kabupaten Bone Bolango."Terima kasih untuk catatan, untuk bekerja lebih keras lagi bekerja sungguh-sungguh untuk perbaikan di Kabupaten Bone Bolango,"kata Bupati.
Terkait perkembangan pembangunan di Kabupaten Bone Bolango, Bupati Hamim Pou memberikan perhatian akan pembangunan UNG yang mulai rampung pembangunannya dan diperkirakan pada akhir tahun 2018 ini akan mulai diaktifkan.
Ada beberapa hal yang perlu diseriusi yang akan kita kelola bersama-sama agar lebih baik lagi, Hadirnya kampus UNG di Kabupaten bonebol ini harus kita sikapi bersama."Akhir tahun nanti ada 8.000 mahasiswa yang akan masuk di Bone Bolango. Ini tantangan sekaligus kesempatan. Jika tidak di tata lebih awal, tahun depan akan semrawut,"beber Bupati Hamim Pou.
Olehnya, diupayakan ada fasilitas seperti Rusunaawa dari Kementerian PUPR, itu yg sedang kita perjuangkan. Sementara itu, bicara soal Pendapatan Asli Daerah (PAD), Bupati Hamim Pou menyoroti keberadaan videotron dan rumah potong hewan untuk segera dibuatkan Perdanya agar bisa di tarik retribusi.
"Di Kabupaten Bone Bolango sudah ada rumah potong hewan, tapi belum bisa dipungut pajak retribusi,"ujar Bupati pun menjelaskan inovasi dalam menggenjot PAD terus dilakukan, salah satunya dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dengan Kartu Wisata Cemerlang. (Hms/Afik/Kadir)