BONEBOL – Layanan publik yang diselenggarakan tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) meraih penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) sebagai role model penyelenggaraan pelayanan publik kategori “Baik” tahun 2019, yang diserahkan oleh Menpan-RB Tjahjo Kumolo, di The Opus Grand Ballroom At The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (5/11/2019).
Layanan publik yang mamu meraih nilai predikat “Baik” atau B plus itu, antara lain Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-TK), dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila.
Kepala Disdukcapil Bonebol Oktavianus Rahman dalam ungahannya di akun media sosialnya facebook, Selasa (5/11/2019), menyampaikan terima kasih kepada Bupati Hamim Pou, Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone, dan Sekda Ishak Ntoma, para Asisten, serta semua pimpinan OPD atas semua dukungannya sehingga pelayanan publik di Disdukcapil Bonebol tahun 2019 mendapatkan penilaian dari Kemenpan-RB RI dengan nilai B+.
Oktavianus mengatakan setelah di tahun 2018 dengan nilai C-, pihaknya terus melakukan perbaikan, inovasi, merubah karakter staff pelayanan, kepastian pelayanan, sarana prasarana yang makin baik adalah usaha dan kerja semua team work Disdukcapil Bonebol untuk melakukan perubahan fundamental berbuah manis.
“Insya Allah target kami di tahun 2020 dengan nilai A. Spesial terima kasih untuk semua staff, mulai dari Sekretaaris Dinas, para Kabid, Kasubag, Kasie, dan staff yang telah begitu bersemangat melakukan yang terbaik. Disdukcapil Bisa,”kata mantan Kabag Humas Setda Kabupaten Bonebol ini.
Hal yang sama juga diutarakan Kepala DPMPTSPTK Bonebol Jumaidil.“Terima kasih semua atas dukungannya. Semoga tahun depan kita bisa tingkatkan lagi ke nilai A walaupun masih A - (dengan catatan),”ungkap Jumaidil dalam group whatsapp (WA) Pemkab Bonebol.
Sementara itu, di akun media sosial facebook Rsud Toto Kabila dalam postingannya menuliskan, Alhamdulillah hasil evaluasi pelayan publik RSUD Toto Kabila tahun 2019 mencapai nilai B. Ini merupakan tahun ke 2 penilaian pelayanan publik di RSUD Toto Kabila dimana pada tahun sebelumnya memperoleh Nilai C-.
Dengan kerja sama semua jajaran di lingkungan RSUD Toto kabila baik manajemen maupun staf sehingga kita semua bisa mencapai nilai dengan predikat "Baik". Semoga tahun depan bisa mencapai nilai A dan kualitas pelayanan di RSUD Toto Kabila bisa lebih baik lagi sehingga masyarakat puas dengan pelayanan yang kami berikan.
Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Bone Bolango yang selalu mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan di RSUD Toto Kabila. Semoga kedepan RSUD Toto Kabila bisa lebih baik lagi. Demikian isi postingan akun facebook Rsud Toto Kabila itu.
Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengaku bersyukur dan menyampaikan terima kasih atas pencapaian tiga OPD tersebut mendapatkan penghargaan dari Menpan-RB di dalam penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemkab Bone Bolango.“Alhamdulillah, selamat untuk Bonebol,”ucap Bupati Hamim Pou dalam group WA Pemkab Bonebol. (HumasPro)