BONEBOL – Sejumlah organisasi wanita di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) melakukan kunjungan anjangsana ke Panti Asuhan Al-Hasanah di Desa Duano, Kecamatan Suwawa Tengah, Jumat (13/12/2019).
Kegiatan anjangsana yang diawali dengan upacara ziarah tabur bunga di taman makam Pahlawan Nasional H. Nani Wartabone, di Desa Bube Baru, Kecamatan Suwawa itu, dipimpin langsung Ketua TP. PKK Kabupaten Bonebol Lolly Hamim Pou.
Ketua panitia pelaksana Meri S. Ngadju mengungkapkan kegiatan anjangsana yang dilaksanakan bersama seluruh organisasi wanita ini dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019 yang diawali dengan ziarah taman makam Pahlawan Nasional H. Nani Wartabone.
Kunjungan anjangsana ke Panti Asuhan Al-Hasanah ini bertujuan untuk kita silaturahim dengan anak-anak panti sebagai wujud kebersamaan kita bahwa semua anak bangsa itu adalah anak kita semua, termasuk anak-anak panti asuhan.
Oleh sebab itu, lanjut dia, kunjungan ke panti asuhan Al Hasanah ini bukan hanya sekedar kunjungan, tapi para ibu-ibu dari organisasi wanita ini ikut berbaur dan bersilaturahmi dengan pengurus dan anak-anak panti.
“Jadi dalam anjangsana ini, semua organisasi wanita menyerahkan bantuan sembilan bahan pokok. Seperti halnya, beras, gula, minyak goreng, supermi, telur dan bahan pokok lainnya,”jelas Meri Ngadju yang juga Kepala Dinas PPKBPPPA Bone Bolango itu.
Ia menambahkan, harapan dari semua organisasi wanita di Bonebol, khususnya dari Ketua TP. PKK Lolly Hamim Pou dan Ketua DWP Bonebol Mariyani Ntoma Liputo, serta dari Bhayangkari, Persit, Dharmakarini, dan organisasi wanita lainnya kepada pengurus Panti Asuhan Al-Hasanah bahwa kepengurusan panti asuhan ini akan tetap berjalan dengan baik.
Paling utama adalah anak-anak panti jangan ada yang putus sekolah. Ke depan kita akan berkunjung lagi untuk melihat bagaimana perkembangan anak di panti asuhan ini.”Tentu itu menjadi harapan seluruh organisasi wanita terhadap keberadaan Panti Asuhan Al Hasanah ini,”tutupnya. (HumasPro)