Kemendagri Salut Terobosan Bupati Bonebol Bangun MPP 

 

BONEBOL – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia melalui Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD, Budi Santosa, mengaku salut atas inovasi dan terobosan yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dalam hal ini Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone serta unsur pimpinan DPRD setempat dalam membangun Mall Pelayanan Publik (MPP).
“MPP ini belum semua kabupaten/kota melaksanakannya. Perlu itikad baik dan kemauan kuat untuk mewujudkan MPP ini. Karena itu, saya salut atas usaha kerja keras pak Bupati bersama jajarannya dan pimpinan DPRD Bone Bolango,”kata Budi Santosa pada peresmian pemanfaatan MPP Bone Bolango di kompleks perkantoran Bupati, Senin (27/1/2020).
Olehnya itu, Budi Santosa berharap kehadiran MPP ini dimaksimalkan pemanfaatannya, karena ini sebagai upaya dan kerja keras dari Bupati beserta jajarannya untuk mewujudkan percepatan kesejahteraan masyarakat. Artinya kalau masyarakat mau mengurus izin sangat dipermudah, maka usaha-usaha lainnya tentu bisa lancar dengan baik.
“Saya kira kehadiran MPP ini perlu dukungan semua terutama, media massa untuk membantu mensosialisasikan kepada masyarakat khususunya di Kabupaten Bone Bolango atau kabupaten/kota lain di Provinsi Gorontalo yang belum ada MPP bisa mencontoh Kabupaten Bone Bolango,”ujar Budi Santosa yang juga lulusan terbaik dalam Diklat Pimpinan Tingkat III yang diselenggarakan oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan, Departemen Dalam Negeri RI pada tahun 2005 itu.
Bupati Hamim Pou didampingi Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone dan unsur Forkompinda mengaku bersyukur, hari ini MPP Bone Bolango sudah bisa dimanfaatkan.”Alhamdulillah menandai rasa syukur kita untuk 17 tahun Kabupaten Bone Bolango dengan memanfaatkan MPP,”ujar Hamim.
Menurut dia, bukan zamannya lagi jajaran aparatur pemerintahan bermental bos atau bermental tuan. Kita harus menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat, kita harus menjadi penolong mereka, memfasilitasi mereka dengan informasi yang lengkap murah, dan terbuka dan berada disatu tempat.
Maka kehadiran MPP ini adalah simbol dari layanan pemerintahan yang ingin cepat, murah, dan terbuka. Semuanya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”Kami percaya ini bentuk terobosan, inovasi, untuk menuju perbaikan kesejahteraan masyarakat,”tutur Hamim. (AKP)