BONEBOL – Ratusan anak yatim di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) ajak berwisata oleh pemerintah daerah setempat sekaligus mengunjungi beberapa obyek wisata unggulan di daerah itu.
Mereka anak yatim yang sekitar 507 orang itu, diajak bergembira oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou, jajaran Forkopimda, serta seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Bone Bolango mengunjungi obyek wisata, mulai dari Center Point, Benteng Ulantha, memancing di Kolam Taman Taqwa, kemudian mengunjungi Danau Perintis, hingga obyek wisata Pemandian Air Panas Lombongo.
“Kita akan berwisata di Hari Anak Yatim ini. Mudah-mudahan kalian semua bisa senang melihat obyek-obyek wisata yang ada di Kabupaten Bone Bolango,”ujar Bupati Hamim Pou sesaat melepas ratusan anak yatim peserta wisata tersebut dalam rangkaian peringatan Hari Anak Yatim, di Center Point Bone Bolango, Sabtu (11/1/2020).
Pada kesempatan itu, Bupati Hamim Pou tak lupa mendoakan para anak-anak yatim itu menjadi anak-anak yang sholehah dan sholeh. Sukses dalam segala hal, baik belajarnya dan sekolahnya.”Jangan lupa salat lima waktu, sayang ibu dan ayah yang masih punya ibu dan ayak. Hormat kepada guru dan sayang juga kepada sesama,”pesan Bupati Hamim Pou kepada anak-anak yatim tersebut.
Bupati juga meminta doa kepada anak-anak itu agar mendoakan Kabupaten Bone Bolango supaya semua rakyatnya makmur dan sejahtera, dijauhkan dari bala bencana, dari musibah, dan hal-hal yang buruk lainnya. Tentu saja diberi keberhasilan dan kesuksesan dalam berbagai hal.
“Doanya anak-anak yatim itu yang langsung diijabah tanpa hijab, tidak ada pembatas. Kalau kalian minta doa pasti Allah kabulkan,”ujar Bupati Hamim Pou kepada para anak yatim itu.
Hamim sendiri mengakui peringatan Hari Anak Yatim mungkin satu-satunya di Indonesia hanya di Bone Bolango yang buat. Karena dia belum melihat di daerah atau kota lainnya ada peringatan Hari Anak Yatim, hanya ada di Bone Bolango.
Ia pun berharap mudah-mudahan peringatan Hari Anak Yatim ini tetap akan terus ada di Bone Bolango.”Bupatinya boleh berganti, tapi saya titip Hari anak Yatim harus terus ada di Kabupaten Bone Bolango di tahun-tahun yang akan datang,”tukas Hamim.
Pada kesempatan itu, Bupati Hamim Pou yang didampingi Ketua TP. PKK Lolly Hamim Pou, Forkopimda, dan Sekda Ishak Ntoma menyerahkan bingkisan maupun oleh-oleh kepada para anak yatim itu. (AKP)