BONEBOL – Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou meminta kepada warga masyarakat untuk menggunakan media sosial (Medsos) dengan bijak, baik itu facebook dan media sosial lainnya.
Hal tersebut disampaikan Hamim Pou dihadapan masyarakat pada pelantikan Kepala Desa Sukma Saleh Yusuf, Kepala Desa Timbuolo Tengah Tamrin Sahrain, dan Kepala Desa Panggulo Barat Alex Daud A.P, di halaman Masjid Besar Al-Hidayah Desa Timbuolo Tengah, Kecamatan Botupingge, Minggu (20/5).
Hamim mengaku, saat ini dirinya melihat banyak masyarakat yang salah dalam menggunakan media sosial. Hingga menebar kebencian, saling menghujat, menfitnah dan berujung pada pencemaran nama baik seseorang.
Bahkan dirinya, baru-baru ini juga menjadi korban fitnah dan dicemarkan nama baiknya lewat Medsos oleh salah satu warga Bonebol. Dia pun tak bisa menerima hal itu, dan melaporkan oknum warga tersebut ke aparat kepolisian Polres Bonebol untuk diproses lebih lanjut.
Seharusnya, kata Hamim Pou, Medsos dijadikan tempat saling bertukar pikiran, silaturahmi, menjaga persatuan dan kesatuan, serta kerukunan dan kekeluargaan. Dengan begitu kegunaan dari Medsos akan lebih baik lagi."Jangan salah menggunakan Medsos. Apalagi sampai menebar kebencian, memfitnah dan mencemarkan nama baik seseorang. Itu bisa berakibat fatal bahkan bisa berdampak hukum,”tegas Hamim.
Olehnya itu, Hamim berharap ditengah kemajuan teknologi melalui Medsos, masyarakat Bonebol harus bisa memilah dan memilih dalam mengunakannya. Jangan jadikan Medsos sebagai alat untuk ?menebar kebencian bahkan menjadikan perpecahan sesama warga.”Gunakanlah teknologi sebagai alat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan,”ujar Hamim.
Dia menambahkanm, pengaruh Medsos saat ini sangatlah besar sekali. Bahkan saat ini, hampir semua orang sudah menggunakan Modses mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.
"Sebagai konsumen jadikan Medsos ini sebagai informasi yang memberi pengetahuan. Jangan memberikan informasi yang akan memperkeruh keadaan bahkan mencemarkan nama baik seseorang. Bijaklah dalam menggunakan Medsos,”pungkas Hamim. (Hms/Kadir)