Cucu Pahlawan Nasional Nani Wartabone Jadi Irup Hari Patriotik
Bagikan
Wabup Kilat Wartabone yang juga cucu dari Pahlawan Nasional H. Nani Wartabone bertindak sebagai Irup peringatan Hari Patriotik 23 Januari 1942 ke-78 tahun 2020, di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Kamis (23/1/2020). (F.AKP)

BONEBOL – Cucu Pahlawan Nasional H. Nani Wartabone yang juga selaku Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango Mohamad Kilat Wartabone bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pada upacara peringatan Hari Patriotik 23 Januari 1942 ke-78 tahun 2020, di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Kamis (23/1/2020).
Upacara hari patriotik yang merupakan hari kemerdekaannya rakyat Gorontalo itu, turut dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bone Bolango, para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN), serta aparat desa se Kabupaten Bone Bolango.
Usai upacara dilanjutkan ziarah dan tabur bunga di taman Makam Pahlawan Nasional H. Nani Wartabone, di Desa Bube Baru, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango.
Saat diwawancarai awak media, Wabup Mohamad Kilat Wartabone mengatakan, peringatan Hari Patriotik 23 Januari adalah hari paling istimewa buat dirinya. Betapa tidak, tepat pada tanggal 23 Januari 1961 merupakan tanggal kelahirannya.
“Jadi hari ini tanggal 23 Januari 2020, bertambah satu tahun lagi umur saya. Hari ini saya ulang tahun ke-59. Tentu momentum 23 Januari ini yang selalu saya tunggu-tunggu karena itu tanggal kelahiran saya,”ujar Wabup Kilat Wartabone. (AKP)

 

Bagikan